Jembatan Tarikolot Tak Kunjung Diperbaiki

tarikolotSejak hancur dihantam gerusan air sungai  tujuh bulan yang lalu, jembatan Tarikolot di Desa Pamulihan, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan tak kunjung diperbaiki. Kondisi ini pun menuai protes dari warga karena praktis tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Ditambah lagi setelah seorang warga yang bernama Waryo asal Kampung Cikoneng, Desa Pamulihan meninggal ketika memaksakan diri melintasi jembatan tersebut.

Menurut warga, dampak dari kondisi ini menyebabkan warga kesulitan beraktifitas karena jembatan ini sebagai urat nadi yang menghubungkan Desa Pamulihan dan Desa Jatisari menuju ibukota kecamatan, hingga harus memutar melalui Kampung Cirahayu.

Satu bulan masyarakat  mencoba mengambil inisiatif dengan menggunakan pohon kelapa agar dapat dilalui oleh sepeda motor. Namun, tindakan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Untuk mencegah bahaya yang  lebih besar, warga meminta kepada Pemkab Kuningan melalui Dinas PU agar segera memperbaiki jembata tersebut.

Selama ini, kesulitan warga adalah ketika mereka harus bolak-balik mengantarkan hasil pertanian begitu juga anak-anak sekolah SMP dan SMA ke Subang, demikian sebaliknya, mereka terpaksa memutar melalui Kampung Cirahayu, karena jembatan terputus.

About pamulihan

Editor

Posted on 19/08/2013, in Lemah Cai. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. SIP LAH, LANGKUNG SEUEUR WAE INFONA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: