Pamulihan Terisolir

Jalan Desa Subang menuju Desa Pamulihan Kecamatan Subang sepanjang 4,5 km, merupakan perjalanan yang melelahkan. Apalagi untuk warga sekitarnya. Karena kondisi jalan terutama dari kampong Sukasari menuju Warung Ijah Desa Subang sudah rusak parah sekalipun belum lama diperbaiki karena sering dilintasi truk pengangkut kayu yang melebihi beban.

Diperparah lagi dengan putusnya jembatan Tarikollot Desa Pamulihaan yang tergerus oleh aliran air sungai. Belum lagi jembatan penghubung kampung Kembanglopang dengan Desa Pamulihan ambruk akibat tergerus luapan kali Cicapar. Jalan alternatif yang dapat dilintasi dari Desa Subang menuju Desa Pamulihan yaitu lewat Kampung Cirahayu.

Memang kondisi ruas jalan itu agak unik, selain perbukitan yang terjal juga pada musim hujan rawan longsor. Kondisi imprastruktur jalan dan jembatan yang rusak bukan saja dialami oleh warga Desa Pamulihan juga dialami oleh warga Desa Jatisari. Sejak bulan Mei 2013 lalu, jembatan yang menghubungkan Desa Subang dan Desa Pamulihan terputus akibat bencana alam, dan kini hanya diganti dengan jembatan dari bambu. Sehingga arus kendaraan roda empat terputus.

Jika masalah ini terlalu lama dibiarkan selain mengganggu roda perekonomian masyarakat juga Desa Pamulihan menjadi terisolir. Masyarakat sangat berharap agar perbaikan jembatan yang putus segera cepat diperbaiki.

About pamulihan

Editor

Posted on 11/06/2013, in Lemah Cai. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Aap Apria Romdoni

    Mudah2an mangsa lebaran alus jalan teh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: